Generasi Muda "Semangat Berkarya Demi Masa Depan yang Bersahaja”


Menjadi generasi muda merupakan suatu anugerah sekaligus beban yang mesti kita tanggung dan kita lewati. Hal ini lantaran tongkat estafet kepemimpinan Negara tercinta kita ini berada di tangan “Generasi Muda”. Untuk itu sudah sepantasnya kita mempersiapkan segala hal yang dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan bangsa, Negara, dan yang paling penting adalah agama.

Berkontribusi tak mesti menjadi orang yang pintar dalam matematika, ahli dalam fisika, tapi berkontribusi menjadi insan yang cerdas untuk memanfaatkan potensi yang dimilikinya dan tidak menyia-nyiakan waktu serta kesempatan berharga yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada dirinya. Semangat untuk berkarya juga sepatutnya menggelora pada jiwa-jiwa yang memang lagi masa-masanya berapi-api. Berkarya di sini dalam hal kebaikan tentunya. Menciptakan berbagai terobosan serta hal-hal out of the box sebagai jawaban dari berbagai permasalahan kompleks yang dihadapi oleh kaum “sepuh” dengan cara yang sangat konvensional dan ketinggalan zaman Dengan ini tentunya, kesuksesan akan dapat kita raih disertai dengan kemajuan akan tiga hal yang telah disebutkan di awal.

Kebahagian yang didapatkan di dunia tidak serta-merta membuat kita bahagia di dalam kehidupan kekal nantinya. Karena sejatinya tujuan akhir dari setiap insan manusia adalah akhirat yang memiliki dua percabangan, apakah itu neraka atau surga. Hanya perilaku kita sendiri yang dapat menentukan apakah surga tempat peristirahatan terakhir kita atau neraka ladang pembalasan segala perbuatan kita. Untuk itu, semangat untuk berkarya hendaklah disertai dengan iman kepada hari akhir. Mengapa demikian? Karena jika dunia saja yang akan kau kejar maka hanya dunia yang akan kau daptkan, namun jika akhirat menjadi tujuan akhirmu niscaya duniapun akan berada disampingmu.

Sumber gambar : www.epicentrum.id


Komentar

Postingan Populer